TABARAK

Selasa, 13 Desember 2011

Saya Ingin Lebih Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Kreatif sejak kecil, mungkin sebutan itu layak disematkan pada sosok Fauzan Hangriawan, wirausaha muda yang telah mendapatkan sedikitnya tiga penghargaan nasional atas usaha budi daya lel Sangkuriang, yang telah dijalaninya sejak tiga tahun terakhir.

Pemuda kelahiran pontianak 24 Juli 1986 ini, sejak duduk di bangku SMP sudah akrab dengan dunia dagang dan bisnis, meski hanya sekedar jualan batu bata merah, atau jualan kripik."Sejak usia SMP saya sudah mulai bisnis. Saya juga sering jualan di pasar-pasar. Waktu SMA saya jualan kripik yang saya setor ke kantin-kantin sekolah. sehingga saat kuliah, saya sudah bisa mulai mandiri. Uang yang saya dapat, saya kumpulkan sedikit-sedikit, saya gunakan untuk usaha kuliner. Saya jual nasi goreng, jualan siomay, dan yang terakhir sebelum usaha lele saya buka usaha percetakan yang sampai sekarang juga masih ada," tutur Ang, sapaan akrabnya, menceritakan perjalanan bisnisnya.

Fauzan melakukan itu, bukan karena ia anak dari kalangan tidak mampu,. Bukan. Sebab kedua orang tuanya yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil, tentu tidak mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikannya hingga perguruan tinggi. Tapi insting usaha pemuda 25 tahun ini, seperti sudah melekat dalam dirinya. Selalu ada ide kreatif untuk berbuat dan bekerja, untuk tidak selalu menyandarkan kebutuhannya pada orang tuanya.

Sebelum sampai pada usaha dan (bersambung)
(Dikutip dari tulisan Sulthan Hadi / Tarbawi Edisi: 263 Th. 13, Muharram 1433, 1 Desember 2011)

Tidak ada komentar: